Home Artikel Cara Mengukur Kadar Air Kayu dengan MD-914

Cara Mengukur Kadar Air Kayu dengan MD-914

Cara Mengukur Kadar Air Kayu dengan MD-914

Alat Ukur Kadar Air Kayu md914

Pada artikel kali ini mari kita ketahui terlebih dahulu statemen mengapa kadar air kayu begitu penting bagi kehidupan sehari-hari ? Ya, itulah jawaban karena menyebabkan kayu untuk mengecilkan dan memperluas . Akan selalu ada beberapa perubahan musiman, tetapi jumlah terbesar dari penyusutan terjadi ketika pengeringan kayu dari “hijau” untuk tingkat kelembaban normal.

Cara Mengukur Kadar Air Kayu

Mudahnya mengkur Kadar Air Pada kayu atau kelembaban pada kayu menggunakan Alat pengukur kadar air kayu MD-912. Alat ini adalah sebuah alat pengukur tingkat kekeringan kayu yang sudah menggunakan teknologi digital dan merupakan versi pendahulu dari versi alat ukur kelembaban kayuMD-914 , alat pengukur tingkat kekeringan kayu ini biasa digunakan untuk mengukur kelembaban pada kayu yang akan digunakan sebagai bahan bangunan karena jka kayu yang akan digunakan sebagai bahan bangunan memiliki kadar kekeringan yang terlalu rendah maka setelah terpasang maka kayu tersebut dapat mengalami penyusutan yang terlalu banyak dalam jangka waktu tertentu yang menyebabkan terjadi pergeseran atau perubahan ukuran dari ukuran sebenarnya pada saat dibuat. Dengan alat pengukur kadar air kayu MD-912 ini anda dapat mengukur terlebih dahulu tingkat kekeringan dari kayu yang akan anda beli sehingga hal-hal tersebut bisa diminimalisir.

Jika Anda Belum Mengerti atau Ingin Menambah Pengetahuan Anda tentang Manfaat dan Pentingnya Pengukuran Kadar Air Pada Kayu silahkan klik disini

Alat pengukur kadar air kayu MD-912 ini memiliki 2 probe/ pin logam sebagai media sensorik antara media yang akan di ukur kadar airnya dengan alat test kadar air kayu ini, dengan 2 buah pin logam sebagai media sensoriknya maka hasil pengukuran dari alat test kadat air kayu MD-912 ini lebih akurat karena lebih karena memberikan lebih banyak sampel.

Selain digunakan untuk mengukur kadar air kayu yang memiliki kepadatan rendah sampai sedang, alat ukutr kadar air kayu ini juga bisa digunakan untuk mengukur kelembaban suatu bangunan atau media lain yang memungkinkan menggunakan alat pengukur kadar air dalam Kayu MD-912 ini.
Alat Pengukur Kadar Air Kayu MD-912 Memiliki Fitur Sbb.

alat ukur kadar air kayu wood moisture meter(1)

Telah teruji dan memenuhi standar kesehatan dan keselamatan dari European Directives.
Menggunakan 2 buah pin logam sebagai media sensoriknya sehingga hasil pengukuran lebih akurat
Fungsi penyimpanan data secara otomatis
Respon kerja cepat karena menggunakan 2 probe logam resolusi tinggi.
Catu daya rendah dan system auto shutdown menjadikan alat ini hemat energi.
LCD yang besar sehingga hasil pengukuran ditampilkan  secara jelas dan akurat dalam waktu singkat.
Buku manual lengkap dan include battery dan dompet.
Dapat digunakan untuk mengukur kelembaban kayu berkepadatan rendah-menengah, bambu, karton dan kertas, papan partikel, papan serat kayu, busa, gambut, plaster, pasir, dll.

  • Spesifikasi Alat Ukur MD-914
  • Harga Alat Ukur MD-914

Spesifikasi Alat Ukur Kadar Air Kayu MD-912

  • Jarak pengukuran 2% – 60%
  • Resolusi : 0.5%
  • Akurasi ±1%
  • Resolusi tinggi dan respon cepat
  • Terdapat Fungsi penyimpanan data
  • Sumber daya: 9V (6F22) X 1
  • Dimensi: 63mm x 129mm x 32mm
  • Berat: 116g (termasuk baterai)
Hubungi Kami Sekarang Juga Untuk Mendapatkan harga Alat Ukur Kadar Air Kayu MD-914 dengan Harga Kompetitif dan jangan Lewatkan Penawaran Terbaik Hanya Untuk Anda

 

 

 

Check Also

Fungsi dan Penggunaan Thermal Imager untuk Inspeksi Mesin Industri

Fungsi dan Penggunaan Thermal Imager untuk Inspeksi Mesin Industri

Fungsi dan Penggunaan Thermal Imager untuk Inspeksi Mesin Industri Pada umumnya di dunia industri sendiri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *