Artikel

Cara Mengukur pH Tubuh

Cara Mengukur pH Tubuh – Keseimbangan asam dan basa atau pH tubuh juga akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Anda dapat mengukur keseimbangan pH tubuh menggunakan cairan air seni kita yang keluar pertama kali setelah bangun tidur sebelum kita mengkonsumsi makanan apapun.

Cara Mengukur pH Tubuh

Setelah kita mendapatkan sampel air seni maka selanjutnya kita dapat mengukur pH air seni tersebut menggunakan alat pH meter atau bantuan kertas lakmus. Orang yang sehat akan memiliki pH air seni yang netral, sedangkan pada penderita kanker sering ditemukan angka pH-nya di bawah 6.

Lebih dari 70% penyusun tubuh kita adalah cairan, sehingga cairan ini sangat penting untuk tubuh kita karena akan digunakan untuk menyeimbangkan kondisi tubuh kita. Cairan di dalam tubuh kita juga ada yang mempunyai sifat asam dan juga basa. Setiap cairan tubuh mempunyai keseimbangannya masing – masing yang kesemuanya akan menjaga keseimbangan tubuh kita.

Dalam masalah pH ada satu hal yang harus Anda ketahui, untuk lebih memudahkannya kita akan langsung pada contoh saja. Sebagai contoh air dengan pH 5 akan memiliki tingkat keasaman 10 kali lipat dibandingkan air dengan pH 6. Begitu pula yang berlaku pada jenis sifat basa.

Apabila tubuh kita masuk dalam kondisi asam atau acidosis akan menyebabkan mineral yang ada di dalam jaringan dan organ akan diambil. Hal ini dilakukan untuk menormalkan kondisi asam tersebut yang dapat menyebabkan peradangan, nyeri sendi, rapuh tulang hingga masalah kanker.

Kondisi acidosis juga dapat membuat kemampuan Haemoglobin atau Hb dalam menangkap oksigen menurun, dengan begitu maka virus, bakteri, patogen penyakit lainnya akan mudah berkembang di dalam tubuh kita. Tubuh akan rentan terhadap infeksi virus seperti demam, batuk dan flu saat tubuh kita pH-nya berada di bawah 6 pH secara keseluruhan. Nilai tersebut adalah nilai keseluruhan karena ada bagian tubuh kita yang memang dapat bersifat sangat asam seperti halnya asam lambung.

Saat rata- rata pH tubuh kita mencapai 5,5 maka hal ini akan membuat sel – sel kanker mudah untuk berkembang. Semakin rendah kadar pH tubuh seseorang maka akan semakin tingkat tingkat keasaman tubuh dan juga semakin tinggi racun – racun yang menumpuk di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan resiko untuk terserang infeksi dan penyakit yang lebih berbahaya.

Kondisi tubuh yang semakin asam akan membuat tubuh kita semakin rentan terkena penyakit kronis dan kanker. Dengan kondisi pH tubuh yang ideal maka kita akan semakin menjauhi penyakit – penyakit degenratif seperti kanker, darah tinggi, diabetes, dll.

Show More

Untuk informasi lengkap dan pemesanan produk, Anda bisa menghubungi kami melalui form dibawah ini :



Atau bagi Anda yang ingin menggunakan whatsapp silahkan melalui :



Related Articles

comments powered by Disqus

Check Also

Close
Close