Artikel

Efek Banyaknya Minum Alkohol ??

Efek Banyaknya Minum Alkohol ??

Tahukah kamu apa itu alkohol ?

Alkohol merupakan minuman yang berbahaya bagi tubuh kita jika kita mengonsumsinya dalam jumlah besar, bahkan juga ada makanan yang memiliki kandungan alkohol cukup rendah seperti fermentasi ketela yaitu Tape.

Bahkan juga ada alkohol yang mempunyai manfaat bagi kehidupan manusia meski alkohol lebih banyak mempunyai efek buruk dibanding dengan efek baik.

Minum alkohol berbahaya bagi anak-anak dan remaja bahkan juga berbahaya untuk orang dewasa, juga. Alkohol adalah obat, dan itu adalah obat yang paling disalahgunakan oleh remaja. Banyak anak-anak mulai mencoba minuman pertama mereka pada usia dini, kira-kira berumur antara 10 atau 11 atau bahkan lebih muda.

alkohol sebenarnya termasuk zat depresan. Itu berarti itu adalah obat yang memperlambat atau menekan otak. Seperti banyak obat-obatan, alkohol mengubah kemampuan seseorang untuk berpikir, berbicara, dan melihat hal-hal sebagaimana adanya.

Seseorang mungkin akan kehilangan daya pikir dan keseimbangan tubuh serta memiliki kesulitan berjalan dengan baik. Orang mungkin merasa santai dan bahagia dan kemudian mulai menangis atau depresi berat.

Efek Minum Alkohol

 

Efek Banyaknya Minum Alkohol ??

Apa Yang Terjadi Ketika Orang Minum Alkohol ?

Ketika orang minum terlalu banyak, mereka mungkin melakukan atau mengatakan hal-hal mereka tidak berarti. Mereka mungkin melukai diri sendiri atau orang lain, terutama jika mereka mengendarai mobil. Seseorang yang minum terlalu banyak mungkin juga muntah dan bisa bangun keesokan harinya merasa mengerikan – yang disebut mabuk.

Minum terlalu banyak – dalam satu kesempatan atau dari waktu ke waktu – dapat membawa dampak serius pada kesehatan Anda. Inilah bagaimana alkohol dapat mempengaruhi tubuh Anda:

Otak:

Alkohol mengganggu jalur komunikasi otak, dan dapat mempengaruhi cara otak terlihat dan bekerja. Gangguan ini bisa mengubah suasana hati dan perilaku, dan membuat lebih sulit untuk berpikir jernih dan bergerak dengan koordinasi.

Jantung:

Minum banyak dalam waktu lama atau terlalu banyak dalam satu kesempatan bisa merusak jantung, menyebabkan masalah termasuk: Kardiomiopati – Peregangan dan terkulai otot jantung, Aritmia – irama jantung tidak beraturan, Tekanan darah tinggi

Penelitian juga menunjukkan bahwa minum alkohol dalam jumlah sedang dapat melindungi orang dewasa yang sehat dari pengembangan penyakit jantung koroner.

Hati:

Minum berat memakan korban pada hati, dan dapat menyebabkan berbagai masalah dan peradangan hati termasuk: Steatosis, atau hati berlemak, Hepatitis alcohol, Fibros, Sirosis.

Pankreas:

Alkohol menyebabkan pankreas menghasilkan zat beracun yang pada akhirnya dapat menyebabkan pankreatitis, pembengkakan yang berbahaya dan pembengkakan pembuluh darah di pankreas yang mencegah pencernaan yang tepat.

Kanker:

Minum alkohol terlalu banyak dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker tertentu, termasuk kanker pada: Mulut, Kerongkongan, Tenggorokan, Hati, Payudara

Sistem kekebalan:

Minum terlalu banyak bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda, membuat tubuh Anda menjadi sasaran penyakit yang jauh lebih mudah. Peminum kronis lebih bertanggung jawab untuk mengontrak penyakit seperti pneumonia dan TBC dibandingkan orang yang tidak minum terlalu banyak. Minum banyak pada satu kesempatan memperlambat kemampuan tubuh Anda untuk menangkal infeksi – bahkan sampai 24 jam setelah mabuk.

 “jadi jangan sekali kali mencoba hal yang buruk seperti minum alkohol maupun narkoba”

Jika Membutuhkan Informasi & Pembelian , Silahkan Klik  Alkohol Tester | Alat Ukur Kadar Alkohol

Tags
Show More

Untuk informasi lengkap dan pemesanan produk, Anda bisa menghubungi kami melalui form dibawah ini :



Atau bagi Anda yang ingin menggunakan whatsapp silahkan melalui :



Related Articles

comments powered by Disqus

Close