Artikel

Promo Senyum Semua Seri Thermometer

Promo Senyum Semua Seri Thermometer

Promo Senyum Semua Seri Thermometer Ini Berlaku Untuk semua seri Alat Ukur Suhu  yang kami Tawarkan , dengan Promo Senyum Semua Seri Thermometer  yg Kami Informasikan Tentunya Akan sangat membantu anda sebagai pengguna untuk menekan Dana Belanja /  Pembelian di karenakan ada potongan harga hingga 20 %, Ini Menjadikan Harga menjadi terjangkau. Thermometer, alat untuk mengukur suhu suatu sistem. Pengukuran suhu penting untuk berbagai kegiatan, termasuk manufaktur, penelitian ilmiah, dan praktik medis.

Promo Senyum Semua Seri Thermometer Digital Ini Berlaku untuk Seri yang ada di Stock Gudang Kami dan Melalui Website Uji.co.id 

Ikuti Promo Senyum Semua Seri Thermometer
Promo Senyum Semua Seri Thermometer

Sejarah Penemuan Thermometer

Dalam Sejarah Manusia Pengukuran suhu yang akurat dikembangkan relatif baru-baru ini . Penemuan termometer umumnya dikreditkan ke ahli matematika-fisikawan Italia Galileo Galilei (1564–1642). Dalam instrumennya, yang dimulai sekitar tahun 1592, Proses Pengukuran Suhu  dari bejana kaca terbalik menghasilkan ekspansi atau kontraksi udara di dalamnya, yang pada Akhirnya mengubah tingkat cairan yang panjang, Ujung terbuka  dengansebagian terisi. Prinsip umum ini disempurnakan di tahun-tahun berikutnya dengan bereksperimen menggunakan cairan seperti merkuri dapat memberikan skala untuk mengukur ekspansi dan kontraksi dalam cairan tersebut terbaca  naik dan turunnya suhu.

Pada awal abad ke-18 sebanyak 35 skala temperatur yang berbeda telah dirancang. Fisikawan Jerman Daniel Gabriel Fahrenheit pada 1700–30 menghasilkan termometer merkuri akurat yang dikalibrasi ke skala standar yang berkisar dari 32 °, titik leleh es, hingga 96 ° untuk suhu tubuh. Satuan suhu (derajat) pada skala suhu Fahrenheit adalah 1/180 dari perbedaan antara mendidih (212 °) dan titik beku air. Skala Celcius pertama (terdiri dari 100 derajat) dikaitkan dengan astronom Swedia Anders Celsius, yang mengembangkannya pada 1742. Celcius menggunakan 0 ° untuk titik didih air dan 100 ° untuk titik leleh salju. Ini kemudian dibalikkan untuk menempatkan 0 ° pada ujung dingin dan 100 ° pada ujung yang panas, dan dalam bentuk itu ia digunakan secara luas. Itu hanya dikenal sebagai skala Celcius sampai pada tahun 1948 namanya diubah menjadi skala suhu Celcius. Pada tahun 1848 fisikawan Inggris William Thomson (kemudian Lord Kelvin) mengusulkan sistem yang menggunakan derajat Celcius tetapi dikunci ke nol mutlak (−273,15 ° C); unit skala ini sekarang dikenal sebagai kelvin. Skala Rankine (lihat William Rankine) menggunakan derajat Fahrenheit yang memiliki nilai nol mutlak (−459.67 ° F).

Cara Kerja Thermometer

Setiap zat yang berubah dan diikuti perubahan suhu dapat digunakan sebagai komponen dasar dalam termometer. Termometer gas bekerja paling baik pada suhu yang sangat rendah. Termometer cair adalah jenis yang paling umum digunakan Karena Alatnya  sederhana, murah, tahan lama, dan mampu mengukur rentang temperatur yang luas. Terisi Cairan merkuri dalam tabung gelas dan sisa Volume tabung terisi  dengan gas nitrogen.

Termistor listrik-resistensi secara karakteristik menggunakan platinum dan beroperasi pada prinsip bahwa hambatan listrik bervariasi dengan perubahan suhu. Termokopel adalah salah satu termometer industri yang paling banyak digunakan. Mereka terdiri dari dua kawat yang terbuat dari bahan yang berbeda yang disatukan di satu ujung dan dihubungkan ke alat pengukur tegangan di ujung yang lain. Perbedaan suhu antara kedua ujung menciptakan tegangan yang dapat diukur dan diterjemahkan ke dalam ukuran suhu ujung persimpangan. Bimetal strip merupakan salah satu termometer yang paling Baik dan tahan lama. Ini hanyalah dua strip dari logam yang berbeda terikat bersama dan dipegang di salah satu ujungnya. Ketika dipanaskan, dua strip memuai pada tingkat yang berbeda, menghasilkan efek lentur yang digunakan untuk mengukur perubahan suhu.

Termometer lainnya beroperasi dengan merasakan gelombang suara atau kondisi magnetik yang terkait dengan perubahan suhu. Termometer magnetik meningkatkan efisiensi saat suhu menurun, yang membuatnya sangat berguna dalam mengukur suhu yang sangat rendah dengan presisi. Suhu juga dapat dipetakan, menggunakan teknik yang disebut termografi yang memberikan representasi grafis atau visual dari kondisi suhu di permukaan suatu objek atau area daratan.

Anda Ingin Mengetahui Seri Apa Saja yang di Promokan, Silahkan Klik SERI THERMOMETER

Tags
Show More

Untuk informasi lengkap dan pemesanan produk, Anda bisa menghubungi kami melalui form dibawah ini :



Atau bagi Anda yang ingin menggunakan whatsapp silahkan melalui :



Related Articles

comments powered by Disqus

Close